Cara Mengganti Ukuran Foto di Photoshop Agar Presisi Untuk Instagram

Sedikit Info Seputar Cara Mengganti Ukuran Foto di Photoshop Agar Presisi Untuk Instagram Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Informasi Seputar Android, kali ini akan membahas artikel dengan judul Cara Mengganti Ukuran Foto di Photoshop Agar Presisi Untuk Instagram, kami selaku Team Informasi Seputar Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Informasi Seputar Android. semoga isi postingan tentang Artikel Tutorial Dasar, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Cara Mengganti Ukuran Foto di Photoshop Agar Presisi Untuk Instagram Terbaru
link: Cara Mengganti Ukuran Foto di Photoshop Agar Presisi Untuk Instagram

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Cara Mengganti Ukuran Foto di Photoshop Agar Presisi Untuk Instagram Terbaru dan Terlengkap 2017

Cara mengganti ukuran foto di photoshop agar pas untuk instagram – Kebanyakan orang sudah mengetahui software untuk mengedit foto ini. Photoshop memang di desain khusus dan spesifik untuk mengedit foto dan sejenisnya, sehingga di dalamnya tentu memiliki fitur yang di perlukan untuk mengedit foto. Seperti memberi efek pada foto di photoshop, mengedit font di photoshop, membuat objek di photoshop, dll.

Berhubungan dengan foto, kadang orang akan membutuhkan ukuran dan resolusi yang pas agar saat di upload di sosmed enak dilihat, dan tidak ada yang terpotong/tidak terlihat. Mungkin ini sepele, tapi mengubah ukuran dan resolusi foto ini mempunyai peran yang penting agar foto anda dapat dilihat keseluruhan, akan lebih enak dilihat kan?

Peran Penting Mengganti Ukuran Foto


Mungkin seperti sosmed Instagram sekarang sudah memiliki fitur agar foto dapat menyesuaikan foto otomatis, tapi perlu anda ketahui kelemahan fitur instagram tersebut adalah foto akan terlihat kurang presisi karena foto akan diperkecil otomatis. Misal jika ukuran anda berbentuk memanjang, maka akan diperkecil sehingga mengikuti ukuran kotak yang disediakan di instagram sendiri. Tentu di sayangkan jika anda sudah mengedit foto yang cukup memakan waktu dan menguras keringat akhirnya tidak bisa terlihat keseluruhan.

Jangan lupa ketika membuat lembar kerja baru di photoshop anda harus memperhatikan ukuran dan resolusinya, misal ukuran foto di instagram adalah 1024x1024, dengan resolusi relatif seperti 72 atau 300. Dengan membuat ukuran tersebut, foto ataupun hasil editan anda di photoshop akan terlihat keseluruhan dan akan memberi kepuasan sendiri.

Maka dari itu saya akan membuat tutorial cara mengganti ukuran foto di photoshop. Caranya sangat-sangatlah mudah sekali. Yuk simak di bawah ini:

1.Buka gambar yang akan di ganti ukurannya (CTRL+O)

2. Image > Image size (ALT+CTRL+I)



3. Ganti ukuran yang anda inginkan




Misal ukuran gambar agar presisi di instagram adalah 1024x1024, resolusi anda bisa pakai 78 ataupun 300. Disini saya memakai 300.

4. Sudah Selesai


Oke, foto sudah presisi dan siap upload menghiasi profil instagram anda.

Sekian Tutorial Cara Mengganti Ukuran Foto Di Photoshop. Anda bisa memberi saran dan kritik dengan mengisi pada kolom komentar di bawah ini. Semoga artikel kali ini bermanfaat

Itulah sedikit Artikel Cara Mengganti Ukuran Foto di Photoshop Agar Presisi Untuk Instagram terbaru dari kami

Semoga artikel Cara Mengganti Ukuran Foto di Photoshop Agar Presisi Untuk Instagram yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Informasi Seputar Android. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Cara Mengganti Ukuran Foto di Photoshop Agar Presisi Untuk Instagram