Waspada Bahaya Keylogger !

Sedikit Info Seputar Waspada Bahaya Keylogger ! Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Informasi Seputar Android, kali ini akan membahas artikel dengan judul Waspada Bahaya Keylogger !, kami selaku Team Informasi Seputar Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Informasi Seputar Android. semoga isi postingan tentang Artikel INTERNET TIPS, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Waspada Bahaya Keylogger ! Terbaru
link: Waspada Bahaya Keylogger !

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Waspada Bahaya Keylogger ! Terbaru dan Terlengkap 2017





Apa Itu Keylogger ?

Di Wikipedia disebutkan Keylogger merupakan sebuah perangkat keras atau perangkat lunak yang di gunakan untuk memantau penekanan tombol keyboard. Sebuah keylogger biasanya akan menyimpan hasil pemantauan penekanan tombol keyboard tersebut ke dalam sebuah berkas log/catatan/rekaman. Beberapa keylogger tertentu bahkan dapat mengirimkan hasil rekamannya kee-mail tertentu secara periodik. 

Keylogger dapat digunakan untuk kepentingan yang baik atau bahkan bisa digunakan untuk kepentingan yang jahat. Kepentingan yang baik antara lain untuk memantau produktivitas karyawan, untuk penegakan hukum dan pencarian bukti kejahatan. Kepentingan yang buruk antara lain pencurian data dan password.

Keylogger yang berupa hardware besarnya seukuran baterai ukuran AA. Keylogger jenis ini dipasangkan pada ujung keyboard, sehingga mencegat data yang dialirkan dari keyboard ke CPU. Sementara itu, keylogger dalam bentuk perangkat lunak terpasang di dalam komputer dan bekerja secara tersembunyi. Cara sederhana untuk menghindari dampak adanya keylogger pada sistem operasi Microsoft Windows adalah dengan menggunakan fitur on-screen keyboard (osk.exe).

Kawan itu keterangan yang saya sandur dari Wikipedia, bahwa keylogger ini mempunyai manfaat yang baik seperti yang telah disebutkan diatas, dan juga bisa digunakan untuk perbuatan yang jahat, seperti yang telah saya sebutkan diatas, keylogger ini bisa merekam ketikan kita, dan yang sangat bahaya bila ini dipasang pada warnet-warnet, berikut ini macam-macam keylogger, supaya kita bisa hati-hati ketika browsing menggunakan jasa warnet. 

Bahaya juga bila Keylogger disalah gunakan untuk kejahatan, maka dari itu kita harus berhati – hati pada data pribadi kita terutama jika mengunakan komputer orang lain, sebab kita tidak tahu kapan orang baik dan kapan orang jadi jahat.karena dari itu kita harus tahu pengertian dan kegunaan keylogger dengan benar agar kita tidak menjadi korban dari kejahatan keylogger.



Keylogger akan berjalan secara background dan setiap hal yang kalian ketik akan terekam dengan mudah oleh Keylogger tersebut. Keylogger juga biasa di kombinasikan dengan software monitor lainnya seperti pembuat screenshoot atau merekam kegiatan desktop secara otomatis. Yang menjadi bahaya ketika si korban mengetik Password entah dari Media Sosial / internet banking maka saat itu juga semua aktifitas akan terekam Keylogger.



Menghindari lebih baik dari pada mengatasi nah Untuk menghindari agar anda aman dari ''keylogger''


- Menginstal aplikasi anti virus yang mampu mendeteksi keylogger ( selalu Update )

- Jangan Meng akses Situs pribadi di sembarang komputer

- Yang lebih penting adalah Menggunakan Komputer sendiri lebih aman.


Keylogger dan cara menghindarinya 

1.   Hardware keylogger (berbentuk alat kecil)
Hardware keylogger sangat praktis, tinggal cabut colokan keyboard dan pasangkan di antara komputer dan keyboard. Tunggu beberapa waktu, datang dan ambil alat tersebut untuk  melihat akun dan password baik facebook, yahoo messenger, email, twitter dll. 
2.   Software keylogger (program komputer).
Software keylogger lebih berbahaya bagi umat awam. Keberadaannya tersembunyi dan bisa diprogram untuk lebih jahat dari sekedar merekam ketikan keyboard. Bila di hardware keylogger anda harus secara fisik datang ke komputer, mencabutnya dan melihat isinya di komputer lain, software keylogger cukup cerdas untuk mengirimkan hasil ketikan yang terekam via e-mail atau ke situs web tertentu yang ditentukan si maling. 
Banyaknya software keylogger yang beredar (dari yang bayar sampai gratis) menambah seram pengalaman berkomputer. Namun anda tidak perlu khawatir berlebihan karena setiap antivirus yang beredar sudah mampu memperingatkan pengguna bila ada keylogger terpasang.
Lalu bagaimana cara awam mengamankan diri dari keylogger?
Berdasarkan pengetahuan saya ada 2 cara untuk menghidari keylogger yaitu
Cara pertama, Dengan menggunakan cara manual namun cukup efektif cara ini cuma membutuhkan kesabaran dan sedikit ketelitian 
a.      Masukkan huruf pertama dari password anda di kolom password. Misalnya passwordnya adalah “haidar”, ketikkan “h” pada kolom password
b.    Buka notepad atau apa saja untuk mengetik. Ketikkan karakter acak secara sembarang di situ, misalnya “jfl2i3@.jkdflah.hsn
c.       Masukkan huruf kedua dari password yaitu “a” di kolom password
d.       Pindahkan kursor ke notepad kemudian ketikkan karakter acak secara sembarang di notepad (jangan hapus ketikan acak sebelumnya) misalnya “j;;kmqw89d7we
e.       Masukkan huruf ketiga password yaitu “i”
f.        Pindah ke notepad kemudian ketikkan karakter acak sembarang misalnya “e78d3e2enh,.alhasn
g.       Lanjutkan langkah-langkah diatas sampai password terisi di kolom dengan benar.
Bila komputer terpasang keylogger, setiap ketikan akan direkam termasuk password. Saat mengetikkan password, huruf pertama anda masukkan “h” kemudian karakter acak sembarang maka semua karakter ketikan akan terekam dengan baik oleh keylogger. Si maling akan mendapatkan karakter panjang tak bermakna yang cukup membingungkan untuk menentukan apa password korbannya.
Lihat string yang didapatkan si maling:

hjfl2i3@.jkdflah.hsnaa j;;kmqw89d7wei e78d3e2enh,.alhasn
Anda bisa mempraktekkan cara di atas untuk setiap komputer yang dicurigai berkeylogger atau ingin lebih aman mengakses internet di komputer umum. Cara ini bisa dipakai bukan hanya untuk browser tapi juga e-mail client atau aplikasi lainnya. Bisa digabungkan dengan username sehingga mempersulit si maling untuk mendapatkan combo username & password.
Cara kedua, Dengan menggunakan virtual keyboard baik dengan virtual keyboard bawaan dari windows yang anda bisa buka di accecories-->accesbility-->on-"screen keyboard.


Namun untuk keylogger software anda cukup menginstall antivirus anda yang terpercaya dan jangan lupa update secara berkala. Karna antivirus yang bagus pasti mendeteksi jika ada software keylogger di komputer.  
Demikian Artikel yang bisa saya sampaikan, jangan lupa tinggalkan jejak komen dibawah setelah membaca , sampai jumpa di artikel selanjutnya http://azlanni-azhar.blogspot.co.id/

Itulah sedikit Artikel Waspada Bahaya Keylogger ! terbaru dari kami

Semoga artikel Waspada Bahaya Keylogger ! yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Informasi Seputar Android. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Waspada Bahaya Keylogger !