Lebih Baik Beras Merah Atau Beras Putih

Sedikit Info Seputar Lebih Baik Beras Merah Atau Beras Putih Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Informasi Seputar Android, kali ini akan membahas artikel dengan judul Lebih Baik Beras Merah Atau Beras Putih, kami selaku Team Informasi Seputar Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Informasi Seputar Android. semoga isi postingan tentang Artikel Info Unik, Artikel Tips Kesehatan, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar Lebih Baik Beras Merah Atau Beras Putih Terbaru
link: Lebih Baik Beras Merah Atau Beras Putih

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi Lebih Baik Beras Merah Atau Beras Putih Terbaru dan Terlengkap 2017


Lebih Baik Beras Merah Atau Beras Putih - Hallo brosister kembali lagi berjumpa dengan saya selaku admin blog jalan cicak. Pada kesempatan kali ini saya akan membagikan info mengenai permasalahan beras merah dan beras putih. 

Sebelumnya kenapa saya menulis tentang beras? Karena memang makanan pokok kita sehari" adalah bersal dari beras yakni makan nasi. Oleh sebab itu beras adalah makanan pokok orang indonesia.

Tapi beras menurut versi jalan cicak ada dua jenis yaitu beras merah dan beras putih lalu beras yang merah atau putih yang terbaik untuk di konsumsi? Baik sebelum nya saya akn membahas perbedaan beras merah dan beras putih:
Baca Juga : Makanan Yang Baik Untuk Sarapan

Beras Merah



Beras Merah sebagau salah satu jenis makanan pokok yang memberikan sumber energi bagi tubuh untuk melakasanakan aktivitasnya. 

Beras merah juga kaya akan karbohidrat kompleks. Selain itu beras merah mengandung sejumlah nutrisi lain juga terkandung di dalamnya. 

Beras merah adalah beras yang ketika kulit luarnya (sekam) sudah dikupas, akan meninggalkan biji yang memiliki lapisan (bekatul) yang berwarna kemeraham.

Beras merah ketika di makan akan terasa empuk dan nikmat.

Kandungan beras merah :

  • Karbohidrat – 85 % (  8% berasal dari protein dan 7% lemak )
  • Serat – 7% ( dari serat dibutuhkan untuk diet 2.000 kalori)
  • Vitamin B – ( Sejumlah kecil thiamin, riboflavin, vitamin B-6, folat, dan niacin).  Vitamin B ini cenderung untuk bekerja bahu-membahu untuk menarik energi dari makanan di makan, selain itu mendukung proses otak dan pembentukan sel darah.
  • Magnesium, fosfor dan kalsium – untuk menjaga kesehatan tulang yang kuat
  • Kalium – untuk keseimbangan cairan dan fungsi jantung
Nah itulah manfaat dan kandungan yang ada pada beras merah selajutnya yang akan kita bahas adalah manfaat beras putih dan kandungannya, langsung saja kita bahas cekidotzz..


Beras Putih



Beras putih adalah beras yang khas dan banyak digemari masyarakat karena harganya di bilang cukup murah di banding harga beras merah. 

Selain harganya yang murah di banding beras merah, Beras putih ini juga memiliki kandungan dan manfaat yang cukup baik untuk tubuh kita. 

Dan juga beras putih sangat cocok dikonsumsi sehari hari. Langsung saja kita bahas Kandungan dan manfaatnya yang ada di beras putih
  • Kaya Akan Karbohidrat
  • Baik untuk di konsumsi secara berulang ulang
  • Kaya akan vitamin
Nah itulah sekilas info mengenai perbedaan beras merah dan putih dan jika sobat belum menemukan perbedaan yang cocok mengenai beras merah dan putih sobat bisa melihat di bawah ini :

Perbandingan beras merah dan beras putih
  • Beras Merah
*Umur simpan lebih pendek.
*Menurunkan kolestrol
*Lebih lama Dimasak dan membutuhkan banyak air.

  • Beras Putih
*Umur simpan lebih lama
*Tidak menurunkan kolestrol
*Lebih cepat di masak dan membutuhkan sedikit air.



Nah itulah perbandingannya jika saya boleh sarankan jika sobat mengikuti program diet lebih baik mengonsumsi beras merah dan jika untuk di makan sehari hari saya menyarankan beras putih di jadikan nasi. 

itu saja semoga bermanfaat bagi kalian semua sekian terimakasih.

Itulah sedikit Artikel Lebih Baik Beras Merah Atau Beras Putih terbaru dari kami

Semoga artikel Lebih Baik Beras Merah Atau Beras Putih yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Informasi Seputar Android. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca Lebih Baik Beras Merah Atau Beras Putih