5 Tips Mengatasi Android Yang Lemot

Sedikit Info Seputar 5 Tips Mengatasi Android Yang Lemot Terbaru 2017 - Hay gaes kali ini team Informasi Seputar Android, kali ini akan membahas artikel dengan judul 5 Tips Mengatasi Android Yang Lemot , kami selaku Team Informasi Seputar Android telah mempersiapkan artikel ini untuk sobat sobat yang menyukai Informasi Seputar Android. semoga isi postingan tentang Artikel Info teknologi, yang saya posting kali ini dapat dipahami dengan mudah serta memberi manfa'at bagi kalian semua, walaupun tidak sempurna setidaknya artikel kami memberi sedikit informasi kepada kalian semua. ok langsung simak aja sob
Judul: Berbagi Info Seputar 5 Tips Mengatasi Android Yang Lemot Terbaru
link: 5 Tips Mengatasi Android Yang Lemot

"jangan lupa baca juga artikel dari kami yang lain dibawah"

Berbagi 5 Tips Mengatasi Android Yang Lemot Terbaru dan Terlengkap 2017


Hallo sobat kali ini admin JalanCicak ingin membahas tentang info teknologi. Baik dikesempatan kali ini saya akan membahas tentang tips mengastasi android yang lemot. Sebelumnya android yang lemot itu akan memperlambat kinerja ponsel dan akan membuat penggunanya emosi karena hp androidnya lemot.

Berbagai penyebab hp android lemot antara lain : Terlalu banyak aplikasi, Ram yang minim, Memori internal yang kepenuhan, Dan tidak pernah merestart ulang hp android sobat. Untuk itu hp android memang beragam jenisnya, dan juga daya tahan dan kecepatannya pun tergantung produk dan merknya. Untuk itu ada baiknya sobat beli hp android yang berkualitas. Untuk mengastai android yang lemot saya mempunyai beberapa tipsnya sebagai berikut :
Baca Juga : Tips Memilih Hp Android Berkualitas

1. Bersihkan Cache
Dengan cara membersihkan cache kemungkinan besar android sobat tidak akan lemot. Cache berasal dari sisa bekas penyimpanan  dan jika tidak di hapus akan menyebabkan android menjadi lambat atau lemot. Cache sendiri didapat dari penyimpanan data misalnya sobat menggunakan aplikasi google untuk browsing lama kelamaan sobat browsing akan menyebabkan data penyimpanan google itu pun menjadi besar dan memperlambat kinerja ponsel, Jadi ada baiknya sobat hapus cache itu agar android tidak lemot,

2. Memori Internal Penuh
Nah,,ini dibilang penyebab utamanya, apabila android sobat kepenuhan memeori internalnya maka android sobat dipastikanan kinerja android sobat menjadi lambat. Jadi saran saya hapus aplikasi yang tidak berguna agar terdapat ruang kosong buat memori internal. Kepenuhan memeori internal selain menyebabkan android lemot juga bisa menyebabkan android error alias macet. Saya juga pernah mengalaminya karena mengunduh file game yang terlalu besar dan menyebabkan internal hp saya penuh dan macet tidak bisa dijalankan. Jadi ada baiknya sobat memberikan ruang yang cukup untuk memori internal hp sobat.

3. Kurangi Aplikasi Atau Widget
Tips selanjutnya adalah dengan cara menghapus aplikasi yang tidak berguna. Aplikasi yang menumpuk akan menyebabkan kinerja ponse menjadi turun alias lemot. Dan dengan cara mengurangi widget android akan membuat android sobat menjadi lebih baik dan juga tidak akan lemot. Cara menghapus aplikasi cukup mudah yakni ke pengaturan --Manajer aplikasi--Pilih aplikasi tidak berguna--copot pemasangan atau uninstal. dengan cara di atas hp android sobat tidak akn lemot lagi :)

4. Update Versi Android
Dengan update versi android atau firmware sobat akan mendapat tampilan baru dan juga sistem kerja android sobat juga akan meningkat. mengupdate firmaware bisa dilakukan secara manual dan otomatis, Hp android yang bisa di update juga tidak semua merk android. Ada juga yang terdapat update ke versi terbaru saat ini adalah Nougat Versi android 7.0 hanya hp tertentu saja yang dapat melakukan update firmware ke versi. 7.0 dengan mendapat versi terbaru dari android di jamin kinerja adnroid sobat tidak akan lemot lagi.

5. Melakukan Restart Android
Satu hari  android juga harus di restart atau di hidupkan kembali. agar kinerja android menjadi fresh dan meningkat. restart android wajib dilakukan jika tidak pernah melakukan restart pada hp android, kemungkinan hp adnroid sobat akan lemot. Dengan merestart hp android akan dapat meningkatkan kinerjanya. mislanya seperti manusia, tidak mungkin setiap manusia selalu bekerja pastinya juga membutuhkan istirahat. sama halnya dengan hp android.


Nah itulah beberapa tips mengatasi android yang lemot, semoga dengan artikel ini hp android sobat tidak lemot lagi. Sebenarnya penyebab utamanya hp lemot itu adalah ram hp jadi saya sarankan jika membeli hp android hal yang harus di perhatikan adalah ram karena ram merupakan alat yang mempercepat sistem android agar tidak lemot. Itu saj sekian terimakasih.

Itulah sedikit Artikel 5 Tips Mengatasi Android Yang Lemot terbaru dari kami

Semoga artikel 5 Tips Mengatasi Android Yang Lemot yang saya posting kali ini, bisa memberi informasi untuk anda semua yang menyukai Informasi Seputar Android. jangan lupa baca juga artikel-artikel lain dari kami.
Terima kasih Anda baru saja membaca 5 Tips Mengatasi Android Yang Lemot